Ini Membuat Konsumen Menilai Buruk Bisnis Anda

Ini Membuat Konsumen Menilai Buruk Bisnis Anda
Dalam bisnis dikenal istilah ‘konsumen adalah raja’. Sekali Anda membuat konsumen marah, kesal, efeknya bisa beragam. Yang terburuk adalah bisnis Anda bisa hancur karenanya.

Disarikan dari beberapa sumber, berikut ini adalah 3 hal yang bisa membuat konsumen menilai buruk produk bisnis Anda.

Pelayanan yang buruk.
Konsumen tidak suka menunggu. Ini sudah menjadi sifat wajib manusia. Mereka tahu, produk Anda banyak disuka, dan selalu mendatangkan antrian. Tapi tetap saja konsumen benci menunggu. Sebelum semua bertambah buruk, saat melihat antrian di layanan Anda, segera cari solusi.


Karena konsumen suka dilayani dengan cepat. Begitunpula jika Anda salah memberikan produk yang diminta atau produk yang Anda tawarkan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan konsumen saat membelinya.

Promo yang agresif. Promosi merupakan salah satu bentuk meningkatkan penjualan. Namun adakalanya, karena menerima promosi yang berlebihan, konsumen merasa kesal. Contoh mudahnya adalah, SMS yang diterima konsumen setiap hari dari produk yang sama malah akan membuat konsumen tak memiliki respek pada produk tersebut.

Rahasia perusahaan.
Adalah hak konsumen untuk mengetahui dengan detil produk yang ingin dibelinya. Sayangnya, masih banyak pemilik produk yang membatasi akses bagi konsumen untuk mendapatkan itu. Padahal dengan memberikan informasi yang jelas bisa membuat konsumen semakin yakin dengan produk yang ingin dibelinya.

Anda bisa menghindari konsumen mengalami hal tersebut dengan lebih banyak memberi perhatian pada pegawai Anda tentang bagaimana memperlakukan konsumen.*


Posting Komentar untuk "Ini Membuat Konsumen Menilai Buruk Bisnis Anda"