Ayo Coba..!!! Ibu Rumah Tangga Ini Sukses Bisnis Sari Buah Nanas

https://food.detik.com/|Jakarta - Seorang ibu rumah tangga di Blitar, Jawa Timur berhasil menginspirasi banyak orang. Bekerja sama dengan suami, kini ia sukses berbisnis minuman rasa nanas.

Adalah Samrotul Azizah, seorang ibu rumah tangga yang sukses dengan bisnis minuman sari nanas. Produk minumannya tersebut diberi merek 'Segarrr' yang kini didistribusikan ke berbagai daerah.

Kisah Samrotul Azizah menjadi perbincangan usai dibagikan oleh channel YouTube Pecah Telur (19/08/21). Dalam video tersebut, Samrotul Azizah menceritakan pengalamannya saat pertama kali memulai bisnis.

Kisah, Sukses, Ibu, Rumah, Tangga


Ternyata itu berawal dari permintaan sang ibu mertua yang saat itu minta dibuatkan minuman sehat dari sari buah nanas. Minuman tersebut berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol.


"Ide memproduksi minuman sari buah nanas ini karena kami dari keluarga nanas, Yakni suami dan mertua saya pedagang buah nanas. Ide awalnya pembuatan minuman sari buah nanas itu dari mertua saya,".


"Mertua saya kan punya keluhan di kakinya sakit asam urat sama kolesterol. Tiap kakinya kambuh itu beliau pulang bawa nanas dari kebun itu sampai di rumah dikupas, direbus diminum airnya," ujar Samrotul Azizah dalam video yang telah dikonfirmasi detikFood (20/08/21).


Sejak saat itu, Samrotul Azizah terinspirasi untuk membuat minuman sari buah nanas yang dikemas dan diperjual belikan. Usaha tersebut didukung oleh sang suami yang memiliki perkebunan nanas.


Tak hanya berbekal itu saja, Samrotul Azizah juga mendalami ilmu bisnis dengan mengikuti seminar satu ke seminar lainnya. Hingga akhirnya ia berhasil membentuk Perusahaan Minuman Sari Nanas dengan merek dagang 'Segarrr'.


Untuk produk minuman ini, Azizah menggunakan gula asli agar lebih sehat. Selain itu, ia juga tidak menggunakan pengawet. Bisnis minuman ini dijalani oleh Azizah dari rumah.


Azizah mengatakan bahwa minumannya dibuat secara homemade sehingga lebih terjaga kualitasnya dan higienis. Nah, proses yang higienis itulah yang membuat minuman sari buahnya dapat awet meski tanpa bahan pengawet.


"Jadi air tak rebus sampai suhu di atas 100 derajat Celcius. Di atas suhu itu kan gak ada kuman dan bakteri yang hidup. Dalam keadaan panas, langsung di packing ditutup kedap udara," ujar Azizah.


Bisnisnya pun terus berkembang pesat. Bahkan Azizah kini mampu menjual minuman sari buah nanah tersebut dan selaku laku sebanyak puluhan ribu kardus.


Video tentang tentang Samrotul Azizah yang sukses menjalani bisnis minuman tersebut pun ramai ditanggapi netizen. Banyak netizen yang terinspirasi dengan usaha yang dilakukan oleh Azizah.


"Masya Allah sangat menginspirasi, mudah-mudahan kita semua diberikan rezeki yg melimpah dan berkah. Aamiin," tulis netizen.


"Pecah telor banget nonton Chanel ini.membuka wawasan dan sisi religius nya tetap menjadi pembeda.. sukses selalu masyaallah," tulis netizen lainnya.

Posting Komentar untuk "Ayo Coba..!!! Ibu Rumah Tangga Ini Sukses Bisnis Sari Buah Nanas"