Wooww..!!! Hasil Jualan Pop Ice Bisa Beli Rumah

Jakarta - Profesinya direndahkan, penjual minuman ini buktikan ia bisa sukses. Ia berhasil membeli rumah dengan uang tunai hasil dari jualan minuman.

Belakangan ini ramai di TikTok seorang wanita yang dianggap merendahkan profesi penjual minuman. Dalam video TikToknya ia mengatakan bahwa dirinya ingin menikah muda tetapi takut berjualan minuman.

"Pengen nikah muda, tapi takut jualan Pop Ice sama seblak," tulisnya dalam caption.

kisah, sukses, jualan, pop ice,


Video tersebut menjadi ramai ditanggapi oleh netizen. Banyak netizen yang menilai bahwa wanita tersebut merendahkan profesi sebagai penjual makanan atau minuman kecil-kecilan.


"Emangnya kenapa kalau jualan Pop Ice, yang penting halal," tulis netizen.


"Ini kesannya penjual pop ice itu rendahan ya?," tulis netizen lainnya.


Sementara itu, seorang penjual minuman pop ice bernama Nikita Aldira Gardianti membuktikan bahwa dirinya bisa sukses dari hasil jualannya. Lewat video TikTok ia menceritakan pengalamannya selama berjualan pop ice.


"Buat kakak cantik di sound ini yang takut nikah muda gara-gara takut jualan pop ice setelah nikah, emang seremeh itu keliatannya. Tapi ingat sekecil apapun usaha atau bisnis kita tetep bosnya," tulisnya.


Kepada detikcom (26/08) Nikita mengatakan bahwa usaha jualan minuman Pop Ice-nya tersebut sudah beroperasi selama 17 tahun. Gerai Pop Icenya diberi nama Bubble Benda 7 yang berada di kawasan Tangerang Selatan.


"Jualan Pop Ice ini usaha keluarga sejak saya umur 3 tahun sekitar tahun 2003. Awalnya ibu saya, Sudarti yang merintis usaha ini dengan modal awal hanya 100 ribu dengan alat dan bahan seadanya," ujar Nikita.


Lebih lanjut, usaha minuman Pop Ice itu merupakan satu-satunya penghasilan bagi keluarga Nikita. Dari yang semula harga minumannya dibanderol Rp 1.500 hingga kini berkembang menjadi Rp 12.000-Rp 30.000 tergantung dengan pilihan toppingnya.


Kini, gerai Pop Ice itu pun dikelolanya sendiri. Selain minuman, Nikita juga menawarkan menu pendamping seperti seblak, bakso goreng, singkong keju, pisang bakar dan lainnya.


Nikita mengatakan bahwa meskipun usahanya terlihat remeh, tetapi ia membuktikan tetap bisa sukses asalkan dilakukan dengan tekun. Dalam sehari, usaha minumannya tersebut dapat menghasilkan Rp 500.000.


Dari hasil jualan minumannya tersebut, ia pun berhasil membeli rumah secara tunai di tahun 2011. Kemudian di tahun 2017 ia juga berhasil melakukan renovasi rumahnya hingga lantai 3.


Menanggapi video yang viral tersebut, Nikita menegaskan untuk tidak merendahkan status pekerjaan seseorang. Sebab semua pekerjaan dapat mengantarkan pada kesuksesan asalkan dilakukan dengan tekun.


"Karena walaupun keliatannya sepele, jika kita serius dan tekun untuk menjalankan usaha atau pekerjaan insya Allah pasti sukses. Dan gak ada sangkut pautnya dengan pernikahan," tutup Nikita.

Posting Komentar untuk "Wooww..!!! Hasil Jualan Pop Ice Bisa Beli Rumah"