11 HP Termahal di Dunia 2021 | Maatemo, 4-600 Miliyar

 Pada saat ini, handphone (HP) merupakan barang yang dibutuhkan untuk media komunikasi. Vendor menawarkan harga yang bervariasi, tak hanya yang murah bagi konsumen biasa. Ada juga yang dihargai ‘selangit.’


Ponsel yang dibanderol dengan harga mahal biasanya dihadirkan dengan desain mewah berhiaskan emas, berlian hingga kayu terlangka sedunia. Biasanya, produsen yang menghadirkan gawai spesial ini adalah perusahaan seperti Vertu hingga Gresso.


Saking mahalnya, biasanya harga HP termahal di dunia ini dijual dengan banderol ratusan miliar Rupiah!

HP Termahal di Dunia


Dengan harga hingga ratusan miliar, apa sebenarnya yang membuat deretan HP ini layak dibeli? Simak daftar ponsel paling mahal dengan keistimewaannya berikut ini:


1. Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond

HP termahal dan termewah di dunia adalah Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond. Model dan desainnya dirancang oleh perusahaan di Amerika Serikat (AS), Falcon.


iPhone 6 edisi spesial ini dibalut emas 24 karat dan berlian raksasa di bodi belakang berwarna merah muda.


iPhone 6 kreasi Falcon ini dilapisi platinum dan pelindung yang aman, sehingga meminimalisir risiko untuk diretas hacker.


Satu-satunya yang memiliki HP termahal di dunia ini adalah Nita Ambani, istri dari orang terkaya di Asia yaitu, Mukesh Ambani.


Selain warna berlian merah muda, tersedia juga warna berlian oranye dan biru yang harganya tidak jauh berbeda.


Harga: Rp 698 miliar


2. Stuart Hughes iPhone 4s Elite Gold

HP iPhone 4S ini dirancang oleh Stuart Hughes, seorang seniman asal Inggris yang gemar memoles benda menjadi mewah dan berharga mahal. HP ini dilapisi 500 berlian yang lebih dari 100 karat.


Logo Apple dari HP ini juga dilapisi dengan berlian 24 karat berwarna putih yang sangat mewah berjumlah 53 buah.


Tidak hanya berlian, bodi HP Stuart Hughes iPhone 4s Elite Gold berbalut tulang dinosaurus asli dan batuan langka yang memiliki harga yang sangat tinggi.


Namun, spesifikasi dari HP ini masih kurang karena hanya berbasis iPhone 4s yang belum memiliki kamera depan dan hanya memiliki RAM 512 MB, dengan baterai yang standar, yaitu 1.432 mAh.


Harga: Rp 220 miliar


3. Stuart Hughes iPhone 4 Diamond Rose

Merah muda atau pink merupakan warna yang banyak digandrungi oleh wanita. Namun apa jadinya jika HP termahal ketiga di dunia dibalut dengan warna pink?


Stuart Hughes mewujudkannya dengan merancang iPhone 4 berwarna pink yang dibalut dengan berlian.


Spesifikasinya juga tidak jauh berbeda dengan versi gold, HP ini dikelilingi 500 berlian bernilai 100 karat. Tombol home dari HP ini dilengkapi dengan berlian mawar senilai 7,4 karat.


Selain itu, boks dari HP Stuart Hughes iPhone 4 Diamond Rose terbuat dari batuan granit seberat 7 kilogram.


Harga: Rp 115 miliar


4. Supreme Goldstriker iPhone 3GS

Seniman Stuart Hughes merancang HP bergengsi Supreme GoldStriker iPhone 3GS dengan perusahaannya Goldstriker.


Salah satu HP termahal di dunia ini dilapisi emas murni 22 karat dengan 200 buah berlian termasuk dengan 53 buah berlian yang terdapat di logo Apple.


Selain itu, berlian 7,1 karat disematkan dalam tombol home button HP ini.


Supreme Goldstriker iPhone 3GS pada awalnya dibuat untuk seorang pengusaha asal Australia dan akhirnya menjadi salah satu ponsel paling mahal.


Namun, spesifikasi smartphone ini cukup kurang karena belum terdapat kamera depan dan kamera belakang hanya 3.15 MP.


Harga: Rp 46 miliar


5. iPhone 3G King’s Button

Seorang desainer perhiasan Peter Aloisson berhasil memikat publik dengan kreasi menakjubkan Apple iPhone 3G King’s Button.


iPhone 3G super mewah ini mengandung perhiasan murni 18 karat berwarna kuning, putih, dan merah muda. Sejumlah 138 buah berlian berwarna putih juga disematkan di bodinya.


Tombol home perangkat ini dilapisi dengan berlian 6,6 karat.


Sayang, kemewahannya kurang didukung oleh spesifikasi yang ada karena hanya memiliki kamera belakang 2 MP dan RAM 128 MB.


Harga: Rp 35 miliar


6. GoldVish Le Million

Gadget yang hanya diproduksi 100 unit di dunia ini termasuk ke dalam deretan smartphone berharga tak masuk akal.


GoldVish Le Million, sebuah ponsel yang dibalut emas putih rancangan seorang desainer dari Swiss bernama Goldvish.


Model yang unik dari perangkat ini menambah daya tarik pada penampilannya. Ia pernah masuk ke dalam Guinness Book of World Records sebagai HP termahal di dunia.


Ponsel ini terbuat dari emas putih 18 karat dan mengandung 120 karat berlian VVS-1.


HP GoldVish Le Million memiliki resolusi layar 176×220 piksel dengan baterai 950 mAh. Selain itu, HP ini memiliki kamera 2MP dan memori internal  2 GB. Namun, belum memiliki kamera depan.


Harga: Rp 18 miliar


7. Diamond Crypto Smartphone

Desainer Peter Aloisson merancang HP termahal lainnya bernama Diamond Crypto Smartphone. Ini berbasis Windows CE, sebuah sistem operasi sebelum hadirnya Windows Phone.


Diamond Crypto Smartphone didesain dengan logo platinum dan rose gold. Gawai ini pun dibalut dengan 50 buah berlian termasuk 10 berlian berwarna biru yang langka.


Kunci navigasi dari HP ini juga dibalut dengan 28 buah berlian yang berbentuk bulat. Dekorasi kayu yang terbuat dari kayu eboni Macassar buatan tangan dan ditenagai chipset Motorola MX21.


Harga: Rp 18 miliar


8. Gresso Luxor Las Vegas Jackpot

Gresso terkenal sebagai brand yang membuat handphone mewah dan mahal. Ponsel besutan Gresso yang masuk ke dalam deretan HP termahal di dunia adalah Gresso Luxor Las Vegas Jackpot.


Alat komunikasi genggam ini terbuat dari beberapa berlian hitam dengan 180 gram emas. Bodi hitamnya terbuat dari salah satu kayu tertua dan termahal di dunia dari pohon Afrika berusia 200 tahun!


Tak hanya itu, Gresso Luxor Las Vegas Jackpot juga memiliki keypad yang terdiri dari 17 safir yang dipoles secara manual yang terukir laser.


Emas dan batuan safir yang disematkan padanya membuat perangkat telepon ini terlihat luar biasa mewah.


Harga: Rp 14 miliar


9. GoldVish Revolution

Desainer GoldVish juga merancang HP termahal di dunia lainnya, yaitu Goldvish Revolution.


Ini merupakan kombinasi yang cukup unik dari Mobiado dan Motorola Aura. Daya tariknya terletak pada jam tangan mekanis yang terdapat di bagian bawah perangkat.


GoldVish Revolution dibalut dengan emas putih dan merah muda 18 karat dan berlian 29 karat yang sangat mewah dengan desain yang unik dan tak tertandingi.


Device dengan layar sebesar 2,2 inci ini memiliki slot kartu memori, bluetooth, USB, dan berbagai fitur pendukung HP lainnya.


Harga: Rp 7 miliar


10. Vertu Signature Cobra

Vertu adalah sebuah perusahaan handphone dari Inggris yang sering memproduksi HP dengan harga tinggi.


Vertu memproduksi jenis HP Vertu Signature Cobra yang didesain perusahaan perhiasan asal Perancis, yaitu Bucheron.


Signature Cobra diproduksi secara terbatas dengan berhiaskan emas dan batuan mulia. HP ini dapat dipesan pembeli dengan desain yang berbeda menyesuaikan dengan keinginan pembeli.


Ornamen ular kobra yang tersemat padanya dilapisi sekitar 439 batu permata dengan mata ular berwarna hijau yang berasal dari dua batu zamrud yang keberadaannya sangat langka di dunia.


Harga: Rp 4 miliar


11. Black Diamond VIPN Smartphone

Black Diamond VIPN Smartphone merupakan HP produksi Sony Ericsson yang didistribusikan oleh perusahaan bernama VIPN.


Handphone ini didesain oleh desainer ternama Jaren Goh. Perangkat yang dibanderol harga 4 miliar ini dilapisi emas dan batuan yang terselimuti berlian hitam yang mahal.


Dua buah berlian terdapat di tombol navigasi dan di bagian belakang handphone. Black Diamond VIPN Smartphone memiliki kamera 4 MP, layar OLED, layar sentuh, dan memori internal sebesar 128 MB.


Harga: Rp 4 miliar



Posting Komentar untuk "11 HP Termahal di Dunia 2021 | Maatemo, 4-600 Miliyar"