Cara Mengganti Kartu ATM Kedaluwarsa Di BRI Cabang Tiga Kotanagaya

Sekitar satu atau dua bulan yang lalu, sangat banyak yang mengeluhkan tentang kartu ATM BRIyang tidak bisa digunakan lagi alias kedaluwarsa dan harus diganti. Hal ini kemudian membuat sangat banyak warga dari kecamatan Bolano dan sekitarnya yang mendatangi kantor BRI Cabang Tiga Kotanagaya.

Cara Mengganti Kartu ATM Kedaluwarsa


Sebelum anda berniat juga untuk mengganti kartu ATM anda, ada beberapa hal yang harus anda persiapkan, yaitu:

1. Buku rekening

Buku rekening akan menjadi hal pertama yang akan ditanyakan kepada anda jika anda datang ke BRI untuk meminta pengggantian ATM. Oleh sebab itu, jangan pernah lupa membawa buku rekening anda.

2. KTP Asli

Hal kedua yang tidak boleh anda lupa adalah KTP, sebab meski membawa buku rekening, anda tidak akan dilayani jika tidak membawa serta KTP anda.

3. ATM lama

ATM lama yang sudah terblokir atau kedaluwarsa akan diminta juga oleh petugas, sebab ia akan digantikan dengan kartu yang baru.

4. Datang ke BRI paling lambat jam 8, karena antrian akan sangat banyak

Jika anda datang lebih pagi, maka bisa dipastikan anda akan bisa dilayani pada hari itu, namun jika anda datang di atas jam 9 pagi, maka bisa dipastikan bahwa anda akan diminta datang besoknya lagi, atau harus menunggu hingga sore.

5. Melapor ke SATPAM BRI untuk mendapat nomor antrian

Jika anda datang ke BRI pagi hari, hendaklah anda langsung menghubungi satpam yang bertugas untuk mendapatkan nomor antrian. Nomor antrian sangat penting karena akan menentukan urutan nomor berapa anda akan dilayani.

6. Tidak boleh diwakilkan

Saat melakukan penggantian ATM, anda tidak boleh diwakili oleh siapapun, namun boleh didapmpingi oleh keluarga, khususnya bagi anda yang sudah lanjut usia.

7. Jangan lupa masker

Masker akan menjadi syarat bagi anda untuk bisa masuk ke ruangan utama bank, jika anda tidak mengenakan masker, maka anda hanya akan ditahan oleh satpam di pintu masuk bank.

8. Jika anda tidak mendapat Layanan karena banyak antrian, maka datanglah besok paginya lebih pagi

Saya sendiri perlu dua hari berturut-turut untuk bisa dilayani penggantian ATM, hari pertama saya datang hanya bisa menunggu sampai ashar, dan akhirnya tidak bisa dilayani. Setelah datang besoknya lebih pagi, saya pun langsung mendapat layanan untuk mengganti ATM.

Jangan lupa sebarkan jika bermanfaat!



Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Kartu ATM Kedaluwarsa Di BRI Cabang Tiga Kotanagaya"