cerita perjalanan wisata ke jogja

cerita perjalanan wisata ke jogja | hipwee | Liburan sekolah tahun yang lalu saya tidak pernah pergi kemana-mana. Dalam liburan sekolah tahun ini, kami sekeluarga memastikan untuk buat berlibur di Jogja. Jogja termasuk salah satu lokasi dimana tempat secara geografis letaknya juga berbatasan dengan provinsi Jawa Tengah. Jogja yang pemimpin pemerintahannya adalah Sultan tersebut termasuk suatu lokasi yang dikunjungi oleh para pengunjung, yaitu lokasi wisata serta beberapa kuliner khas Jogja. 

cerita perjalanan wisata ke jogja


Pada tahun 2016 kami sekeluarga berlibur di Jogja selama 2 hari 2 malam. 2 hari itu kami mendatangi banyak lokasi. Dimulai dari daerah ujung Utara Jogja, kami mendatangi objek wisata Gunung Merapi, suasananya hawa, sejuk dan dingin, menyambangi lokasi museum Ulen Sentalu, hingga ke ujung selatan Jogja dimana berupa kawasan Pantai Parangtritis, Candi Borobudur dan Candi Prambanan, serta Pasar Seni Gabusan. Sebagai urusan kuliner, kami pun mengetes banyak jenis kuliner khas dari Jogja. Diawali dari pecel depan Pasar Beringharjo, beraneka ragam gudeg di Wijilan, bakmi jowo yang berada di kawasan Alun-Alun Utara.         


Banyak kenangan dan pengalaman yang sangat dahsyat yang kami peroleh selama kami berada di daerah Jogja. Refleshing untuk menghilangkan sebuah rasa stres pada diri kita sekembalinya kami dari Jogja. Bermacam rupa oleh-oleh bakal kita bagikan family, tetangga kita, kawan-kawan serta sahabat sejati. Dimulai dari batik, kaos-kaos Jogja, bakpia, hingga aneka makanan tradisional dimana menjadi sebuah oleh-oleh khas Jogja yang sudah kami borong atau belanja semua serta di kemas ditata di dalam sebuah bagasi mobil.


Hari kemudian sudah usai kami berbelanja sebuah oleh-oleh khas Jogja, kami melanjutkan perjalanan ke rumah saudara kami yang di daerah parangtritis itu lalu kita menginap di rumah saudara kita karena perjalanan menuju ke rumah sangat jauh. Beberapa hari kemudian kita sudah menginap di rumah saudara dan selanjutnya kami akan memperlanjutkan perjalanan pulang kita, habis itu kita lanjutkan perjalanan dan kita beristirahat dulu supaya tidak mengantuk di sebuah perjalanan. Selama itu kami sudah selesai istirahat kami akan lanjutkan perjalanan ke rumah lalu di sebuah perjalanan sangat jauh sekali banyak sekali sebuah pemandangan yang indah sekali, sejuk, dan banyak sekali pepohonan di sepanjang jalan lalu, lalu kita sudah di perjalanan untuk pulang. Kemudian kami sekeluarga sudah sampai di rumah dengan selamat tiba-tiba sampai di rumah jam 23.00 malam. 




Posting Komentar untuk "cerita perjalanan wisata ke jogja"