swab test makassar 24 jam

 swab test makassar 24 jam   

swab test makassar 24 jam



Kenapa rapid swab test antigen COVID-19 diperlukan?

Serupa dengan rapid test corona pada umumnya, rapid swab test dilakukan sebagai langkah skrining awal guna mendeteksi infeksi virus corona. Tes ini dianjurkan untuk orang yang berisiko tinggi mengalami penularan corona.


Berapa lama waktu untuk menunggu hasil rapid swab test COVID-19?

Hasil rapid swab test corona umumnya akan keluar dalam waktu 30 menit. 


Layanan Rapid Antigen Swab 24 Jam di Kota Makassar – RS Stella Maris

Guna memberikan pelayanan terbaik bagi Sahabat Sehat, RS Stella Maris  Makassar kini melayani prosedur Screening Covid-19 yaitu Layanan Rapid Antigen Swab yang terbuka selama 24 jam.

Jadi tak perlu ragu untuk langsung mengunjungi RS Stella Maris Makassar jika membutuhkan Layanan Rapid Antigen Swab. Pelayanan Rapid Antigen Swab RS Stella Maris Makassar juga tetap melayani Anda pada hari Minggu dan Hari Libur Nasional.

Sahabat Sehat dapat mengunjungi Instalasi Laboratorium RS Stella Maris untuk mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan, hasil rapid antigen selesai dalam 30-45 menit dan dilengkapi dengan surat keterangan pemeriksaan. RS Stella Maris berharap dapat terus mendukung program pemerintah untuk penanganan Covid-19 yang lebih cepat.

RS Stella Maris juga melayani pemeriksaan Rapid Antigen Swab Onsite (atau dengan mengunjungi tempat/kantor) Anda, hubungi Customer Care RS Stella Maris Makassar 081398888200 / 0881024681054 untuk mengetahui informasi lainnya.

Pada Periode Juni 2021,


Bumame Farmasi Latimojong
Lebih dekat dengan Anda, Bumame Farmasi hadir di Makassar.

Bumame Farmasi Latimojong beroperasi Senin – Minggu jam 08.00-19.00.

Nikmati layanan PCR Swab Test dan Swab Antigen yang aman, cepat, akurat.

Bumame Farmasi Latimojong menyediakan layanan PCR Swab Test & Swab Antigen walk-in dan drive thru.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami melalui WhatsApp ke 0812-8396-2028.

Bumame Farmasi menyediakan jasa Tes Covid-19 standar internasional dalam mendukung penanggulangan pandemi dan penyebaran Virus Covid-19. Dengan komitmen memberikan rasa aman dan nyaman, menuju layanan uji kesehatan yang lebih luas dan terjangkau untuk masyarakat Indonesia.


Swab Antigen Test Covid-19 Homecare Makassar

 Setiap Hari Pukul 08.00 – 20.00 WITA

 08999996633


Untuk Anda yang akhir-akhir ini sedang mencari Rapid Test dan Swab Antigen di makassar (Daftar Lokasi + Biaya), tidak perlu bingung lagi karena sekarang Anda bisa menemukan lokasi swab antigen dan swab PCR di Makassar via Traveloka! Swab antigen dan Swab PCR merupakan jenis tes COVID-19 untuk mendeteksi keberadaan virus Corona dalam tubuh. Berbeda dengan swab PCR, hasil swab antigen bisa diketahui dalam waktu yang relatif cepat, mulai dari 15 menit sampai setengah jam. Walaupun tingkat keakuratan swab antigen cukup tinggi, tak menutup kemungkinan hasil tes negatif palsu karena kadar virus Corona di dalam tubuh rendah. Maka tingkat akurat swab antigen atau tingkat akurat rapid antigen masih di bawah swab PCR.


Dalam proses pengambilan sampel, cara swab antigen dan PCR sama-sama mengambil sampel dari lendir dari hidung atau tenggorokan melalui swab. Untuk swab PCR, pengujian dilakukan dengan teknik amplifikasi atau perbanyakan material genetik. Pengujian swab PCR dilakukan dengan pengambilan sampel. Jenis sampel yang dibutuhkan untuk swab test adalah dahak, lendir, atau cairan yang ada di bagian nasofaring (area antara hidung dan tenggorokan, orofaring (area antara mulut dan tenggorokan), serta paru-paru. Adapun cara kerja swab antigen adalah dengan mengidentifikasi virus dalam sekresi hidung dan tenggorokan yang berfungsi mencari protein dari virus. Banyak orang yang menggunakan hingga mencari cara swab antigen mandiri. Namun swab antigen tidak disarankan untuk dilakukan secara mandiri di rumah karena hanya boleh dilakukan oleh tenaga kesehatan.


Perlu diketahui, swab antigen dan rapid antigen merupakan jenis tes yang sama. Tes COVID-19 tersebut dinamakan rapid karena hasil pemeriksaannya berlangsung dengan cepat. Sementara disebut swab dikarenakan teknik pengambilan sampelnya dengan cara mengusap/swab area dalam hidung. Mengenai harga antigen, Kementerian Kesehatan menentukan ulang Standar Harga Terbaru Tes Rapid Antigen. Sebelumnya harga rapid antigen tertinggi Rp250.000 diubah menjadi Rp99.000 untuk Pulau Jawa dan Bali dan Rp109.000 untuk harga rapid antigen luar Pulau Jawa dan Bali.


Sedangkan untuk PCR, sebelumnya harga swab PCR dibanderol mulai dari Rp800.000. Setelah Surat Edaran dari Dirjen Pelayanan Kesehatan diberlakukan pada Agustus 2021, harga PCR 2021 di wilayah Jawa-Bali menjadi sekitar Rp275.000 dan harga PCR luar Jawa Bali menjadi sekitar Rp300.000. Penurunan harga PCR swab dilakukan berdasarkan Surat Edaran (SE) Dirjen Pelayanan Kesehatan No. HK.02.02/I/2824/2021 tentang Batas Tarif Tertinggi Pemeriksaan Reserve Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) yang berlaku mulai Selasa, 17 Agustus 2021. Namun perlu diketahui, harga swab PCR di Makassar bisa saja berbeda di tiap fasilitas kesehatan.


Jika mengalami gejala COVID-19, Anda bisa menemui lokasi swab antigen dan PCR di Makassar secara praktis di Traveloka. Anda bisa menemukan ragam informasi seperti lokasi swab terdekat di Makassar atau swab antigen dan PCR drive thru terdekat di Makassar hingga penjabaran biaya test antigen & PCR di Makassar. Setelah menemui lokasi swab antigen dan PCR di Makassar, lakukan pemesanan atau booking secara online sehingga menghemat waktu dan tenaga. Nantinya, Anda akan menerima email yang berisi detail pemesanan untuk selanjutnya diberikan kepada tenaga kesehatan di lokasi swab antigen dan swab PCR di Makassar. Jadi tunggu apalagi, yuk temukan Rapid Test dan Swab Antigen di makassar (Daftar Lokasi + Biaya) sekarang juga di Traveloka.

Posting Komentar untuk "swab test makassar 24 jam "