cara memperbaiki mobil lecet

cara memperbaiki mobil lecet | Body mobil yang baret ialah sesuatu kondisi yang tidak dapat dihindari oleh owner mobil. umumnya perihal ini diakibatkan oleh sebagian aspek semacam terserang ranting kayu, barang tajam, guratan kuku serta aspek yang lain.

Baret yang ditimbulkan pula hendak berbeda- beda. Terdapat yang baret ringan, baret lagi, serta baret dalam. Serta buat memperbaikinya pula hendak berbeda- beda, ikuti uraian dibawah ini:

cara memperbaiki mobil lecet


1. Metode Membetulkan Body Mobil yang Baret Ringan

Baret ringan pada body mobil ialah baret yang tidak hingga mengganggu susunan cat bawah mobil. Umumnya perihal ini diakibatkan sebab guratan kuku ataupun terserang guratan kain dengan permukaan yang agresif.


Buat mensterilkan bodi mobil yang hadapi baret ringan, triknya sangat gampang. Kalian dapat memakai sebagian perlengkapan rumah tangga yang kerap kalian pakai semacam obat nyamuk ataupun pasta gigi.


Pada postingan ini aku hendak mangulas metode melenyapkan baret ringan pada body mobil memakai obat nyamuk, berikut cara- caranya:

  • Bilas body mobil, paling utama pada body yang terserang baret. Serta yakinkan body mobil dalam kondisi kering.
  • Oleskan obat nyamuk yang semacam lotion( cair) pada body mobil yang terserang baret.
  • Tunggu 15 sampai 20 detik.
  • Bilas memakai air bersih serta keringkan dengan kanebo.
  • Buat memperoleh hasil yang optimal, hingga kalian dapat mengulangi metode tersebut hingga betul- betul lenyap.
  • Berikut salah satu contoh obat nyamuk yang dapat kalian pakai:


2. Metode Membetulkan Body Mobil yang Baret Sedang

cara memperbaiki mobil lecet  Berikutnya terdapat baret lagi. Baret lagi pada body mobil umumnya diisyarati dengan baret yang lumayan dalam sampai cat bawah mobil dapat nampak. Perihal ini umumnya diakibatkan sebab terserang kawat, ranting tumbuhan, paku, serta lain- lain.

Membetulkan body mobil yang terserang baret lagi, kalian wajib mengulang mewarnai mobil. Namun tidak butuh berikan cat bawah, lumayan melaksanakan pengecatan di zona yang terserang baret.

Dibawah ini metode membetulkan body mobil yang terserang baret lagi:

  • Bilas body mobil yang baret sampai bersih serta keringkan.
  • Bilas body mobil yang terserang baret memakai grease remover. Gunanya merupakan buat melenyapkan sisa- sisa cat yang terkelupas yang nantinya hendak mengusik proses melenyapkan guratan( baret). Berikut contoh grease remover yang dapat kalian pakai:
  • Sehabis mensterilkan sisa- sisa cat, setelah itu jalani pengecatan ulang yang cocok dengan warna cat mobil kalian. Butuh diingat, kalian tidak butuh lagi berikan cat bawah saat sebelum mengecatnya.


3. Metode Membetulkan Body Mobil yang Baret Dalam

Baret dalam ialah baret yang lebih parah dibanding baret lagi. Dimana tipe baret ini telah mengganggu susunan cat bawah, apalagi menimpa material logam body mobil.


Proses melenyapkan baret dalam, umumnya wajib dicoba pengecatan dari dini serta memakan waktu yang lama. Berikut metode membetulkan baret body mobil yang terserang baret dalam:

  1. Bilas body mobil dengan metode diamplas pada bagian yang terserang baret. Jalani sampai permukaan body mobil menyeluruh.
  2. Pakai amplas yang berdimensi 1500 grit. Berikut contohnya semacam foto dibawah:
  3. Bilas memakai air serta keringkan.
  4. Sehabis body mobil kering, beri dempul secara menyeluruh pada bagian yang telah diamplas. Setelah itu tunggu sampai dempul betul- betul kering. Berikut salah satu dempul yang kerap digunakan:
  5. Sehabis dempul kering, amplas kembali permukaan body yang dikasih dempul tersebut sampai lembut( rata).
  6. Jalani pengecatan bawah, hendaknya pakai warna yang berbeda dengan warna cat mobil kalian. Serta keringkan cat bawah tersebut.
  7. Sehabis cat bawah betul- betul kering, jalani lagi pengecatan yang cocok dengan warna mobil kalian.
  8. Sehabis di cat, hingga baret pada mobil kalian hendak menghilang. Tetapi, bila kalian ragu buat melaksanakannya sendiri, kalian dapat memohon dorongan kepada orang bengkel buat memperbaikinya.


Demikian 3 cara memperbaiki mobil lecet  yang dapat kalian jalani kala body mobil kalian baret, baik baret ringat, baret lagi ataupun baret dalam. Mudah- mudahan berguna.


Posting Komentar untuk "cara memperbaiki mobil lecet"