cara memperbaiki speaker laptop pecah

cara memperbaiki speaker laptop pecah | Untuk sebagian besar orang, speaker laptop mempunyai peranan yang sangat berarti. Alasannya, lewat hardware bawaan ini, kita dapat melenyapkan rasa jenuh dengan mencermati musik maupun menyaksikan film, misalnya.


Tetapi, terkadang, terdapat saja permasalahan yang timbul pada hardware tersebut, salah satunya suara speaker laptop rusak maupun kemresek. Hmm… Apakah dikala ini Kamu pula lagi hadapi permasalahan ini?


Tenang, buat Kamu yang lagi hadapi permasalahan speaker laptop rusak, pada peluang kali ini hendak aku paparkan metode jitu buat mengatasinya. Silahkan ikuti serta praktikkan step by step ya.

cara memperbaiki speaker laptop pecah


Pemicu Speaker Laptop Pecah

Saat sebelum melangkah lebih jauh, alangkah baiknya kita mengenali bersama- sama pemicu speaker laptop jadi rusak serta kresek- kresek. Tujuannya jelas, ialah supaya kita dapat mengestimasi permasalahan ini timbul di setelah itu hari.


1. Mengendalikan Volume Berlebihan

Walaupun vendor laptop membagikan kebebasan penggunanya buat mengendalikan volume, tetapi kita senantiasa wajib meggunakannya secara normal, dalam artian tidak mengeraskannya hingga tingkat optimal.


Alasannya, jika kita sangat memaksakan volume speaker laptop, lelet laun suara hendak rusak serta kemresek. Buat itu, terdapat baiknya buat mengendalikan volume seperlunya saja, tidak butuh keras- keras.


2. Speaker Tersumbat Debu

Butuh dikenal, kala speaker laptop tersumbat debu, kinerja speaker pasti tidak hendak maksimal. Lebih dari itu, debu yang menyelimuti speaker bukan tidak bisa jadi hendak membuat speaker laptop rusak.


Oleh sebab itu, lekas bilas debu yang melekat pada bagian laptop memakai kain halus. Tidak hanya melindungi keawetan komponen laptop, kebersihan pula hendak membuat laptop lebih aman dilihat.


3. Hadapi Benturan

Tidak dapat dimungkiri memanglah, kala laptop hadapi benturan, umumnya terdapat sebagian komponen yang terserang akibatnya, salah satunya speaker. Pemecahan terbaik buat mengestimasi perihal ini merupakan berjaga- jaga.


Nah, seperti itu sebagian pemicu speaker laptop hadapi permasalahan suara rusak maupun kemresek. Lebih lanjut menimpa solusinya, silahkan ikuti uraian lengkapnya berikut ini.


cara memperbaiki speaker laptop pecah

Dalam panduan ini, aku hendak membagikan pemecahan simpel tetapi betul- betul jitu ialah mematikan suara speaker yang rusak secara manual. Jadi, yang hendak digunakan cumalah tools bawaan yang disediakan OS laptop.


Oh ya, aku memakai OS Windows ya, tepatnya Windows 10. Metode ini dapat dipraktikkan buat seluruh tipe Windows ya, mulai dari Windows 7, Windows 8, hingga Windows 10.


Berikut triknya:

  • Awal, klik kanan pada icon speaker kemudian seleksi Open Volume mixer.
  • Sehabis itu, seleksi Speakers semacam foto di dasar ini.
  • Jika telah, masuk ke tab Levels
  • seleksi Balance
  • hilangkan volume pada speaker yang rusak. Selaku contoh, aku melenyapkan( berikan nilai 0) pada speaker L( kiri).
  • Terakhir, klik Ok buat menaruh pengaturan.
  • Berakhir.


Nah, saat ini, Kamu telah merasakan perbandingan suara yang keluar dari speaker laptop, bukan? Pasti, dengan mempraktikkan metode ini, suara speaker laptop Kamu hendak lebih bagus serta meminimalkan suara rusak ataupun kemresek.


Pada intinya, Kamu cuma butuh mematikan speaker yang rusak saja. Dengan begitu, sistem Windows cuma hendak mengendalikan supaya suara cuma keluar dari speaker yang masih wajar. Gimana, sangat gampang, bukan?


Alternatif Menanggulangi Suara Laptop Kemresek

Nah, bila nyatanya seluruh speaker laptop( kanan serta kiri) rusak, hingga Kamu wajib mengubah speaker tersebut. Dalam perihal ini, sesungguhnya Kamu mempunyai 2 opsi, ialah mengubah speaker laptop ataupun memakai speaker eksternal.


Anjuran aku, jika laptop Kamu tidak sering dibawa bepergian, lebih baik pakai speaker eksternal saja. Toh terdapat kelebihan tertentu pula kok, ialah suara hendak lebih bagus bila speaker eksternalnya pula bagus.


Tidak hanya itu, saat ini telah banyak tersebar di pasaran bermacam merek speaker aktif. Dengan begitu, Kamu dapat memilah speaker cocok kebutuhan Kamu, dapat memilah yang standar ataupun yang bagus sekaligus.


Beda lagi jika laptop Kamu kerap dibawa keluar rumah, hingga hendak sangat repot jika wajib menenteng speaker aktif. Jadi, hendak lebih baik jika Kamu mengubah speaker internal laptop di tempat service terdekat.

Itulah cara memperbaiki speaker laptop pecah, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "cara memperbaiki speaker laptop pecah"