10 perguruan tinggi swasta di jakarta selatan

perguruan tinggi swasta di jakarta selatan | Di bunda kota Indonesia ini sangat banyak tipe akademi besar mulai dari institut, perguruan, serta universitas. Jakarta Selatan jadi salah satu daerah di Jakarta yang banyak universitasnya serta orang- orangnya yang trendi. Banyak universitas swasta di Jakarta Selatan yang dapat kalian seleksi.

Mengapa wajib di Jakarta Selatan? Jakarta Selatan tercantum bagian DKI Jakarta yang mana banyak sarana ada buat mempermudah proses pendidikan kalian. Banyak tempat bagus yang dapat kalian kunjungi kala merasa penat ataupun letih belajar. Di Jakarta Selatan juga populer dengan orang- orangnya yang memiliki karakteristik khas tertentu.

10, perguruan tinggi swasta di jakarta selatan


Opsi Universitas Swasta di Jakarta Selatan

Kalian yang mau kuliah di Jakarta Selatan, namun belum ketahui tentu kampus mana yang mau kalian seleksi, berikut ini catatan universitasswasta yang terdapat di Jakarta Selatan.

1. Universitas Nasional

Universitas Nasional ataupun UNAS ini terletak di Pejaten, Pasar Pekan, Jakarta Selatan.UNAS ialah akademi besar swasta yang tertua di Jakarta serta tertua kedua di Indonesia. UNAS didirikan pada tahun 1949 serta dikala ini telah terakreditasi A. UNAS memiliki 7 fakultas dengan 18 jurusan semenjak tahun 2003. Telah ribuan alumni yang tersebar di bermacam bidang karir, semacam jadi pejabat pemerintahan, politisi, periset, ahli ilmu pengetahuan, artis, pengusaha, serta handal bisnis.

 

2. Universitas Pancasila

Universitas Pancasila ataupun biasa diucap UP terletak di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Universitas Pancasila didirikan pada tahun 1966 yang ialah gabungan dari Universitas Bung Karno serta Universitas Pancasila awal( didirikan tahun 1963). Dikala ini, Universitas Pancasila telah memperoleh akreditasi A buat institusinya. Universitas Pancasila memiliki 2 kampus. Kampus I di Jakarta Selatan terdiri dari rektorat serta 4 fakultas program sarjana( S1), sedangkan kampus II di Jakarta Pusat untuk kuliah program pascasarjana.

 

3. Universitas Muhammadiyah Profesor. Dokter. HAMKA

Universitas Muhammadiyah Profesor. Dokter. HAMKA ataupun UHAMKA terletak di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. UHAMKA tercantum universitas swasta kepunyaan Persyarikatan Muhammadiyah. Dalam melaksanakan tugas catur dharma akademi besar, UHAMKA berasaskan Pancasila serta UUD 1945 dan bersumber pada Al- Quran serta As- Sunnah. UHAMKA telah menemukan akreditasi A dari BAN- PT buat institusinya. UHAMKA mempunyai sarana asrama buat mahasiswa yang merantau ataupun yang mau tinggal di asrama.


4. Universitas Sahid Jakarta

Universitas Sahid Jakarta ataupun USAHID terletak di Tebet, Jakarta Selatan. USAHID memiliki 5 Fakultas serta Pascasarjana yang terdiri dari 12 Program Riset. Universitas Sahid Jakarta telah terakreditasi B oleh BAN- PT. USAHID memiliki visi buat menjadi universitas yang unggul dengan karakteristik Kepariwisataan serta Kewirausahaan.

 

5. Universitas Indraprasta PGRI

Universitas Indraprasta PGRI ataupun biasa diucap pula UNINDRA terletak di Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pada tahun 1982, universitas ini didirikan dengan nama IKIP PGRI Jakarta. Dari waktu ke waktu dengan lewat bermacam pertimbangan jadi Universitas Indraprasta PGRI. UNINDRA tercantum universitas swasta di Jakarta Selatan yang telah terakreditasi B dari BAN- PT.

 

6. Universitas Satya Negeri Indonesia

Universitas Satya Negeri Indonesia ataupun USNI terletak di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. USNI didirikan pada tahun 1989 serta dikala ini telah terakreditasi B buat institusinya. Program riset di USNI juga seluruhnya telah memperoleh akreditasi di BAN- PT. USNI terus kenaikan fasilitas serta prasarana buat mendukung proses pendidikan.

 

7. Universitas Paradima

Universitas Paradima terletak di kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Universitas Paradima mempunya program riset buat sarjana, pascasarjana, serta kelas paralel. Program riset sarjana terdiri dari Fakultas Ekonomi serta Bisnis, Fakultas Ilmu Rekayasa, dan Fakultas Falsafah serta Peradaban. Universitas Paradima berdiri pada tahun 1998 dan dikala ini telah terakreditasi B dari BAN- PT.

 

8. Universitas Bakrie

Terletak di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Di umurnya yang baru 10 tahun, Universitas Bakrie ini telah memperoleh akreditasi B dari BAN- PT. Universitas Bakrie menunjang proses pendidikan yang berkelas internasional dengan sediakan fasilitas yang lengkap.

 

9. Universitas Prasetiya Mulya

Universitas Prasetiya Mulya terletak di Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Universitas Prasetiya Mulya didirikan tahun 1982 oleh para anggota pimpinan bisnis di Indonesia yang terkemuka. Oleh sebab perihal itu, universitas ini jadi pelopor sekolah bisnis terkemuka serta program MBA di Indonesia.

 

10. Universitas Islam Attahiriyah

Universitas swasta di Jakarta Selatan berikutnya ialah Universitas Islam Attahiriyah ataupun UNIAT. UNIAT terletak di Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. UNIAT pula merupakan universitas Islam tertua di Jakarta. UNIAT memiliki Fakultas Agama Islam, Fakultas Metode, Fakultas Ekonomi serta Bisnis, Fakultas Hukum, serta Program Pascasarjana.

 

Penutup

Universitas- universitas di atas memiliki mutu pembelajaran yang bagus serta juga sarana yang lengkap buat mendukung atmosfer perkuliahan mahasiswanya. Rata- rata universitas swasta di atas telah berdiri semenjak lama serta banyak alumni yang telah berhasil di bermacam bidang karir. Dari universitas di atas, mana universitas swasta di Jakarta Selatan yang mau kamu peruntukan tempat menuntut ilmu? Jika kalian suka dengan data ini serta mau ketahui info yang lain tentang universitas, ayo, langsung gabung di universitas123!

Posting Komentar untuk "10 perguruan tinggi swasta di jakarta selatan"