6 kampus terbaik di palu

kampus terbaik di palu | Kota Palu ialah bunda kota dari Provinsi Sulawesi Tengah. Kota ini diketahui mempunyai 5 ukuran dengan terdapatnya pegunungan, lautan, teluk, lembah, serta sungai.


Terpaut pembelajaran, di Palu ada sebagian sekolah besar ataupun universitas. Salah satu yang populer merupakan Universitas Tadulako. Catatan nama kampus di Kota Palu sepenuhnya pada pembahasan berikut.


Kampus di Kota Palu

6, kampus terbaik di palu


Tidak hanya Universitas Tadulako, di Palu pula ada Universitas Muhammadiyah Palu, Universitas Kristen Tentena, Universitas Alkhairaat, serta yang lain. Ayo kita bahas lebih lengkap satu per satu.


Catatan Nama Kampus di Kota Palu


Bermacam kampus yang terdapat di Kota Palu, Sulawesi Tengah.


1. Universitas Tadulako ( Untad)

Kampus yang berlokasi di Jalan. Soekarno Hatta Kilometer 9 Tondo, Palu ini jadi universitas negara semenjak 14 Agustus 1981. Di dini pendiriannya, dekat tahun 1963, universitas ini masih berstatus selaku universitas swasta. Setelah itu pada 1981, Universitas Tadulako berganti status jadi universitas negara yang hingga saat ini dikira selaku hari lahir kampus tersebut.


Untad telah mempunyai program pembelajaran buat jenjang S1- S3. Fakultas buat jenjang S1, antara lain FKIP, FISIP, Fakultas Ekonomi, Hukum, Pertanian, Metode, MIPA, Kehutanan, serta Medis. Tidak hanya itu, masih terdapat Fakultas Peternakan serta Perikanan, serta Kesehatan Warga.


Buat pascasarjana, sebagian program riset yang dibuka, antara lain Pembelajaran Matematika, Pembelajaran Sejarah, Pembelajaran IPS, Akuntansi, Agribisnis, serta Metode Sipil. Sebaliknya buat doktoral, program riset yang dibuka merupakan Ilmu Pertanian, Ilmu Ekonomi, Pembelajaran Sains, serta Ilmu Sosial.


2. IAIN Datokarama Palu

IAIN( dikala itu STAIN) Datokarama Palu formal berdiri pada bertepatan pada 21 Maret 1997. Dinamakan Datokarama sebab dia ialah tokoh yang awal kali menyebarkan Islam di Palu.


Fakultas di universitas ini, antara lain Tarbiyah serta Ilmu Keguruan, Ushuluddin, Adab serta Dakwah, Syariah, dan Ekonomi serta Bisnis Islam.


Buat program pascasarjana, program riset yang telah terdapat merupakan Pembelajaran Agama Islam serta Hukum Keluarga. Sebaliknya buat program doktoral baru ada Pembelajaran Agama Islam.


3. Universitas Al- khairaat

Catatan nama kampus di Kota Palu berikutnya merupakan Universitas Al- khairaat. Pendirian universitas ini dicoba pada tahun 1964 oleh Sayed Idrus bin Salim Al- jufrie. Kala awal kali berdiri, namanya merupakan Universitas Islam( UNIS). Setelah itu pada tahun 1989, berubah nama jadi Universitas Al- khairaat.


Kampus ini mempunyai 7 fakultas. Terdapat fakultas Agama Islam, Ekonomi, FKIP, Perikanan, Pertanian, Sastra, serta Medis.


Semacam pada kampus yang lain, di tiap fakultas ada program riset. Buat Fakultas Agama Islam, misalnya terdapat program riset Syariah, Tarbiyah, Ekonomi Syariah, serta Bahasa Arab.


4. Universitas Muhammadiyah Palu

Pendirian Universitas Muhammadiyah Palu dicoba pada 1983, tepatnya di bertepatan pada 02 Agustus 1983. Kampus ini mempunyai julukan kampus biru, cocok dengan lambangnya yang bercorak biru. Lokasinya terletak di Jalur Jabal Nur, No 1, Kota Palu, Sulawesi Tengah.


Ada 8 fakultas buat jenjang S1 di kampus ini. Fakultas tersebut, antara lain Fakultas Ekonomi, Metode, Keguruan serta Ilmu Pembelajaran, Hukum, Ilmu Sosial serta Politik, dan Kesehatan Warga. Tidak hanya itu, terdapat pula program riset Manajemen Pembelajaran Islam buat jenjang S2.


5. Sekolah Besar Ilmu Kesehatan Widya Nusantara Palu( STIKES WNP)

STIKES WNP ialah lembaga pembelajaran swasta yang lain di Kota Palu, tidak hanya Universitas Al- khairaat serta Universitas Muhammadiyah Palu. Pengawasannya langsung terletak di dasar Lembaga Layanan Pembelajaran Besar daerah IX Kemenristekdikti. Lembaga tersebut memanglah berkantor di Palu, Sulawesi Tengah.


Cocok dengan namanya, kampus ini cuma membuka riset terpaut dengan ilmu- ilmu kesehatan. Buat jenjang S1, program riset yang terdapat merupakan Keperawatan serta Profesi Ners dan Gizi. Terdapat pula buat jenjang D3, ialah Kebidanan.


6. Sekolah Besar Ilmu Administrasi Panca Bhakti Palu( STSIP Panca Bhakti)

Pendirian STSIP Panca Bhakti Palu dicoba pada tahun 1986. Kampus ini dikelola oleh Yayasan Patriot Pembangunan Panca Marga.


Lokasinya terletak di Besusu Barat, Palu Timur, Kota Palu. Dikala ini, STSIP Panca Bhakti Palu baru mempunyai satu program riset buat 2 jenjang, ialah Ilmu Administrasi Negeri buat jenjang D3 serta buat S1.


Seperti itu bermacam catatan nama kampus di Kota Palu yang bisa jadi dapat menolong Kamu mencari referensi jika mau kuliah di Palu. 


Posting Komentar untuk "6 kampus terbaik di palu"