cara menjumlahkan di excel dengan cepat

cara menjumlahkan di excel dengan cepat | Bimbingan ini hendak menampilkan metode menjumlahkan di Excel 2010– 2016. Terdapat sebagian metode berbeda buat menjumlahkan kolom, temukan jumlah sel yang diseleksi pada filtered cells, ataupun penjumlahan otomatis di Excel. Kamu pula dapat menjumlahkan seluruh kolom ataupun cuma sel yang terpilih, pakai guna SUM ataupun konversikan rentang Kamu ke Tabel buat perhitungan yang gampang.


Saat sebelum Kamu mengenali metode menjumlahkan di Excel, Kamu wajib ketahui sebutan Bawah di Microsoft Excel. Terdapat 2 metode bawah buat melaksanakan perhitungan di Excel ialah tentang rumus serta guna.

cara menjumlahkan di excel dengan cepat


1. Rumus

Di Excel, rumus merupakan ekspresi yang menghitung nilai sel. Tidak cuma satu namun dapat merata melebihi satu baris bergantung kebutuhan pengguna. Misalnya,=A1+A2+A3, yang menciptakan jumlah rentang nilai dari sel A1 sampai sel A3.


2. Fungsi

Guna merupakan rumus yang sudah didetetapkan lebih dahulu di Excel. Mereka melenyapkan entri manual yang meletihkan dari resep sembari berikan mereka nama yang ramah manusia. Misalnya:=SUM( A1: A3). Guna menjumlahkan seluruh nilai dari A1 sampai A3.


Metode menjumlahkan di Excel dengan AutoSum

Bila Kamu mau meringkas kolom di Excel serta menaruh hasilnya di tabel Kamu, Kamu dapat memakai guna AutoSum. Ini hendak secara otomatis meningkatkan angka serta hendak menunjukkan total dalam sel yang Kamu seleksi.


Tata cara ini merupakan metode menjumlahkan di excel dengan metode kilat serta membolehkan Kamu secara otomatis memperoleh serta menaruh hasil penjumlahan di tabel Kamu.


SUM secara manual

Kamu pula bisa memasukkan guna SUM secara manual. Kenapa Kamu memerlukan ini? Buat menjumlahkan cuma sebagian sel dalam kolom ataupun buat memastikan alamat buat rentang besar alih- alih memilihnya secara manual.


Kamu bisa memasukkan alamat rentang secara manual semacam=sum( B1: B2000). Hendak sangat menolong bila Kamu mempunyai rentang perhitungan yang besar.


Opsi ini sangat bermanfaat bila Kamu mempunyai kolom besar ataupun baris yang lumayan banyak buat dijumlahkan di Excel serta tidak mau menyorot rentangnya. Tetapi, Kamu masih wajib memasukkan guna tersebut secara manual. Tidak hanya itu, harap bersiaplah kalau guna SUM hendak berperan apalagi dengan nilai dari baris tersembunyi serta terfilter. Bila Kamu cuma mau menjumlahkan sel yang nampak, baca terus serta pelajari triknya.


Pakai Subtotal di Excel buat menjumlahkan cuma sel yang difilter

Fitur ini sangat sesuai buat menjumlahkan cuma sel yang nampak. Selaku ketentuan, ini merupakan sel yang difilter ataupun dirahasiakan.


Bila Kamu mau menjumlahkan sel yang nampak namun tidak membutuhkan total buat ditempelkan ke tabel Kamu, Kamu bisa memilah rentang serta memandang jumlah sel yang diseleksi pada bilah Status Excel. Ataupun Kamu bisa melanjutkan serta memandang satu opsi lagi buat menjumlahkan cuma sel yang difilter. 

Posting Komentar untuk "cara menjumlahkan di excel dengan cepat"